13 Oktober 2011

:: Adhitia Sofyan and Me :D ::

Disela-sela ngikutin #15harimenulisdiblog yang hari ini sudah memasuki #day14 dan nyelesain project nulis dengan seorang kawan, akhirnya bisa nulis juga tentang penyanyi kamar number one  ini; Adhitia Sofyan *lega...

 

pic dari di sini

Anyway  saya ngga ingin ngebahas terlalu dalam tentang Profile Adhitia Sofyan, kalau temen-temen pengen tahu sejarah detail seorang Adhitia Sofyan bisa didonlot di sini, atau ke blog beliau di sini.

Yang pengen saya cerita-cerita di sini,adalah awal jatuh cinta jungkir baliknya saya sejak pertama kali mendengar suara doi dengan lirik-lirik lagu super galaunya…#eaaa…!!

Saya yang waktu itu emang lagi galau.. *ciyeee.. *  dan lebih suka menyendiri di kamar, liatin hujan, minum kopi, dan maen boneka *yg terakhir bohong banget* iseng ngebrowsing di google tentang lirik-lirik lagu yang bercerita tentang hujan.

 Alam pun bekerja sama dengan Mbah Google, yang akhirnya menghantarkan saya pada lirik lagu  “After Rain” yang di posting oleh seseorang di blog *maap link blognya sy lupa*  sayangnya, waktu itu si empunya blog ngga ngejelasin secara detail bahwa yang diposting di blognya itu lirik lagu atau puisi,di situ hanya ada gambar cewek pake payung, hujan, berdiri di atas (sepertinya) jembatan kayu. Nah,di bawah pic tersebut ditaruhlah  lirik lagu after rain.Kira-kira gambarannya seperti ini :



“ If only I could find my way to the ocean
I’m already there with you
If somewhere down the line
We will never get to meet
I’ll always wait for you after the rain…”

 Awalnya saya benar-benar mengira itu karya beneran si empunya blog, tapi entah mengapa tiba-tiba saya iseng aja, untuk mencopy paste lirik tersebut ke mbah google, and jreng…jrenggg….. lirik lagu yang saya paste di kolom search mbah google menghantarkan saya pada blog Adhitia Sofyan di sini…!!  Di sinilah, saya mulai menemukan pencerahan tentang siapa pemilik ajaib lirik lagu di atas.  Dan makin “ngeh”lah saya yang lugu ini,bahwa ini adalah sebuah lagu…!! hahahaha….

Setelah berhasil ngedonlot lagu After The Rain,  dan terputar berulang-ulang kali sepanjang hari di kamar saya, saya semakin penasaran dengan sosok Adhitia Sofyan, mulailah saya bergerilya diblognya, mencari tahu secara detail tentang apapun dia. Satu hal yang membuat saya tidak salah jatuh cinta sama karya-karya dia, adalah ternyata kami sama-sama pecinta kamar! Hahahha….! Jujur baru kali lho saya punya penyanyi idola yang memiliki hobby yang sama. Hihihihi….


Nah, demi melengkapi  bukti bahwa saya memang bener-bener ngefans ama penyanyi ini, maka saya pun memesan langsung CD Album Quiet Down ….. padahal semua lagunya sudah saya donlot :D tapi saya tetap pengen punya CD Originalnya.




And eng..ing..eng... begitu melihat cover album quiet down yang ada gambar jendela+ awan+hujan+rumput hijau+ big tree+headset+kopi = GUE BANGET…!!!  Saya langsung merasa seperti menemukan soulmate saya dalam hal musik…!! #Yihaaaa...!! :p

Beneran guys, Lepas dari segala jiwa GR Saya tentunya :p  baru kali ini saya mendengar lagu seperti merasa bahwa ini beneran lagu buat saya, lagu ini untuk saya. Dengerin lagu-lagu di album quiet down seperti menemukan temen bicara yang pas banget. Seperti ngopi dengan seorang sahabat lama di dekat jendela liatin hujan dan ngobrolin banyak hal.

Lepas dari lirik-lirik lagunya yang memang dalem di tiap pemilihan kalimatnya. Petikan  gitar  Adhitia Sofyan emang terasa banget ”soul”nya menyatu begitu pas dalam tiap lirik lagunya. Petikan-petikan gitar dan tiap kata dalam lirik lagunya seperti sebuah pertemuan jiwa yang secara harmonisasi menyatu dalam pernikahan yang sakral...  #mendadakhening.....

Ok, lepas dari sotoy saya bicara soal musikalisasi seorang Adhitia Sofyan. Bagi saya musik yang bagus itu ketika kita mendengarkan lagu, kita tidak hanya tertarik pada lagu tersebut tapi juga penyanyinya, penciptanya. Bagaimana kita tertarik untuk mencari tahu semua proses lagu itu tercipta. Dan itu lah  yang saya rasa ketika pertama kali mendengar lagu-lagu Adhitia Sofyan.


“Ada atau tidak ada orang yang mau mendengarkan, saya akan terus menulis lagu karena itu membuat saya bahagia dan memenuhi kebutuhan saya untuk berkarya.”

–Adhitia Sofyan-

 




@duniamhimi13102011






5 komentar:

  1. pengakuan dosa, dulu gw kira Adhitya Sofyan itu Abdul loh -_____-

    de ja vu mhi sama cover albunya *siul siul

    BalasHapus
  2. hahahhaha....iya, de ja vu habisss... -_____-

    BalasHapus
  3. udah lama ini lagu tapi baru tahun 2015 baru denger lagu ini , pas baca blog nya kk , bukan saya saja yang suka menyindiri di kamar dan melakukan apa saja di kamar.
    semoga aja kk masih mebuka blog nya ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heloo makasih udah berkunjung di blog saya, saya masih buka blog kok, cuma jarang baca komentar *mybad* sorry yah ^^

      Hapus
  4. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...